Minggu, 20 Oktober 2013

Enam Memorabilia Kobe Bryant Laku Rp 4,3 Miliar !!!



Los Angeles - Enam memorabilia dari Kobe Bryant laku terjual dalam sebuah lelang untuk mendukung salah satu badan amal milik bintang basket LA Lakers itu. Total 433.531 dolar Amerika yang diraup, atau sekitar Rp 4,3 miliar.

Lelang tersebut dilakukan selama satu bulan dan resmi ditutup pada Sabtu (20/7) pagi waktu setempat. Dua benda yang laku termahal adalah sepasang cincin yang pernah diberikan Kobe kepada kedua orang tuanya.

Cincin tersebut adalah cincin kejuaraan musim 2000, saat Kobe mengantarkan Lakers menjadi juara NBA ke-12 kalinya. Cincin yang diberikan kepada ayahnya, Joe, laku sebesar 174.184 dolar atau setara Rp 1,7 miliar. Sementara cincin yang diwariskan pada ibunya, Pamela, laku 108.153 dolar atau sekitar Rp 1 miliar.

Benda lainnya yang laku dalam lelang ini antara lain cincin All-Stars berwarna merah marun seharga 55.597 dolar (Rp 550 juta), dua seragam basket SMA Kobe dan sebuah medali dari kejuaraan SMA.

Lelang itu sendiri sempat diwarnai kontroversi ketika Bryant menggugat perusahaan yang melakukan pelelangan, Goldin Auctions, karena merasa ibunya tidak punya hak untuk menjual barang-barang tersebut. Namun kasus ini terselesaikan setelah kedua orang tua Kobe meminta maaf dan berterima kasih atas dukungan dana yang selama ini telah diberikan.

Sebagai bagian dari pelelangan, perusahaan tersebut menyumbangkan 62.565 dolar Amerika kepada The Bully Project, sebuah badan amal yang didukung oleh Kobe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar