Rabu, 15 Mei 2013

Alonso Nilai Ferarri Masih Kurang Cepat


Barcelona - Fernando Alonso memang tampil sebagai juara di GP Spanyol. Namun pebalap Ferrari itu menilai mobilnya masih kurang cepat.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/5/2013) malam WIB, Alonso yang memulai balapan dari posisi kelima berhasil keluar sebagai juara. Dia mengungguli Kimi Raikkonen (Lotus) dan rekan setimnya, Felipe Massa.

Catatan waktu Alonso lebih baik sembilan detik dari Raikkonen. Sementara dari Vettel yang finis di urutan empat, Alonso unggul hingga 38 detik.

Meski demikian, Alonso masih belum puas dengan performa mobilnya. Dia menilai Ferrari masih harus meningkatkan kecepatannya.

"Tahun ini kami masih belum menjadi yang tercepat, tapi kami tengah mengerjakannya," sahut Alonso seperti dikutip Autosport.

"Jelas di hari Minggu tim ini kompetitif. Kami bukan yang tercepat setelah satu lap, kami mungkin tidak mencetak waktu tercepat di balapan, tapi kami punya strategi pitstop, start yang luar biasa. Banyak komposisi untuk memiliki mobil yang kompetitif."

"Bertahun-tahun di Ferrari, benar bahwa kami adalah salah satu yang merasa paling percaya diri tapi kami tidak senang dengan performa kami, kami ingin program pengembangan yang bagus dan agresif untuk balapan selanjutnya," lugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar