Rabu, 15 Mei 2013

Moyes Soal Pemecatan Mancini: Itu Kejam


Liverpool - David Moyes juga ikut bicara soal pemecatan Roberto Mancini. Baginya, apa yang dilakukan petinggi-petinggi Manchester City adalah hal yang kejam.

Moyes, yang akan menangani Manchester United musim depan, mengaku heran. Bukan apa-apa, pasalnya Mancini sudah memberikan beberapa gelar bagi The Citizens dalam tiga tahun terakhir.

"Sulit untuk bicara soal Mancini karena saya bukan orang dalam City," ujarnya seperti dilansir Soccerway.

"Tapi, saya melihat klub mereka sudah menjuarai liga dan Piala FA, lalu lolos ke final Piala FA lagi dan finis di urutan dua di liga. Pemecatan itu kejam."

Kendati sudah memberikan trofi Premier League dan Piala FA, Mancini tetap didepak. Alasannya disebut-sebut bukanlah karena kegagalan City musim ini, melainkan lantaran dia tidak bisa menciptakan kenyamanan di dalam ruang ganti.

Moyes juga ikut mencontohkan Chelsea, bagaimana mereka kerap berlaku sama terhadap manajer-manajernya. Makin membuatnya heran adalah kompensasi yang harus dibayarkan pada manajer-manajer yang dipecat itu.

"Chelsea memenangi banyak trofi, tapi saya heran mengapa mereka terus berganti manajer, terutama ketika klub harus membayar kompensasi besar untuk mereka."

Moyes adalah salah satu manajer terlama yang menangani sebuah klub di Premier League. Tercatat, pria asal Skotlandia itu sudah menangani Everton selama 11 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar