Rabu, 15 Mei 2013

Cuma Finis di Posisi Empat, Vettel Komentari Ban


Barcelona - Sebastian Vettel mengeluhkan faktor ban di GP Spanyol, kendatipun pebalap Red Bull itu mengaku tetap senang dengan hasil yang ia dapatkan di sana.

Vettel finis pada posisi empat dalam balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/5/2013) malam WIB, di belakang Felipe Massa (Ferrari), Kimi Raikkonen (Lotus), dan pemenang balapan Fernando Alonso (Ferrari).

Hasil itu membuat Vettel memang masih memimpin klasemen sementara pebalap. Tetapi keunggulannya kini terpotong menjadi empat poin saja dari Raikkonen yang ada di posisi dua.

Untuk Vettel, balapan itu sekali lagi membuatnya frustrasi dengan faktor ban yang ia sebut berperan amat besar dalam menentukan hasil balapan.

"Kami masih bisa finis keempat dan dapat poin bagus. Tentu kami ingin lebih, tapi kami tidak memiliki ban untuk bisa bertarung dengan para pebalap di depan," katanya di Planet F1.

"Awal balapan tidak terlihat terlalu buruk, tapi kami terlalu bersikeras untuk bertahan dengan strategi tiga pitstop dan arus mengakui bahwa kami tidak bisa melakukannya sehingga kami bisa senang dengan yang keeempat."

"Ada yang harus kami lakukan menyoal menjaga ketahanan ban. Aku pikir mobil kami cukup cepat untuk menyaingi mereka (Lotus dan Ferrari) tapi jika Anda membicarakan tentang jarak balapan dengan ban-ban ini, beda ceritanya. Ada sesuatu yang kami lakukan yang membuat ban jadi lebih cepat aus," bebernya.

Sementara Prinsipal Tim Red Bull Christian Horner enggan membahas lebih lanjut mengenai masalah ban tersebut setelah balapan.

"Tolong pertanyaan berikutnya... Kondisinya sama untuk semua, tapi kami tahu ban-ban itu marjinal. Memang sulit ketika kami terlalu memaksakan ban di awl dan kemudian jadi berat."

"(Tapi) Tidak akan bagus buat para penggemar olahraga ini jika Anda meminta para pebalap agar tidak terlalu berusaha keras karena kami ingin menjaga ketahanan ban. Kami harus lebih memacu para pebalap dan membiarkan mereka membalap dengan benar," katanya di BBC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar