Rabu, 15 Mei 2013

Jelang GP Spanyol "Tak Dapat Pole, Vettel Santai"


Katalunya - Sebastian Vettel tak gusar dengan kegagalan dia meraih pole di GP Spanyol. Cuma menempati urutan tiga di belakang duo Mercedes, sang juara dunia mengaku sudah cukup puas.

Vettel kalah 0,336 detik dari sang pemilik pole, Nico Rosberg, saat digelar kualifikasi GP Spanyol, Sabtu (11/5/2013) malam WIB. Sementara posisi start kedua menjadi milik pebalap Mercedes lainnya, Lewis Hamilton.

Meski tak mampu mengamankan posisi start terdepan, Vettel menyebut dirinya cukup puas dengan hasil yang didapat. Pebalap asal Jerman itu malah mengaku tengah gembira karena secara keseluruhan Red Bull mengalami peningkatan performa.

"Saya cukup senang, jujur saja. Kemarin dan pagi ini saya sungguh senang, dan saya pikir kami telah mengembangkan mobil ini," sahut Vettel kepada wartawan usai sesi kualifikasi.

Sementara soal balapan yang akan digelar Minggu (12/5/2013) besok, Vettel menyebut kalau duo Mercedes akan sulit dikalahkan. Selain itu dia juga memprediksikan persaingan ketat akan terus diberikan oleh Lotus dan Ferrari, di mana Kimi Raikkonen ada di posisi empat dan Fernando Alonso start kelima.

"Mercedes ada di depan kami saat ini, dan jujur saja mereka punya kemampuan dan tidak tampil buruk. Saat berada di lintasan cukup lama kemarin, Ferrari dan Lotus juga sangat kompetitif, jadi kami bisa memprediksikan mereka akan kuat dalam balapan," tuntas Vettel di Autosport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar