Rabu, 15 Mei 2013

The Blues Bersandar Pada Ketajaman Torres di Eropa


Amsterdam - Bertolak belakang dengan performa di liga domestik, Fernando Torres justru tampil tajam saat berlaga di kompetisi Eropa. Dia pun pantas menjadi andalan The Blues di final Liga Europa.

Torres baru mengemas tujuh gol dalam 35 pertandingan dengan Chelsea di Liga Inggris musim ini. Catatan golnya masih kalah jika dibandingkan dengan tiga gelandang 'Si Biru', Frank Lampard (15 gol), Juan Mata (11 gol), serta Eden Hazard (9 gol).

Kendati demikian, Torres bisa menunjukkan tajinya saat berlaga di kompetisi antarklub Eropa. Dia tercatat sebagai top skorer klub dengan catatan delapan gol yang sudah diciptakan.

Dari keseluruhan gol Torres itu, tiga diantaranya dia kemas saat Chelsea masih berlaga di Liga Champions. Sementara lima lainnya dilesakkan di Liga Europa.

Khusus untuk Liga Europa, Torres juga mencatatkan rata-rata menit per gol terbaik. Striker timnas Spanyol itu dicatat oleh Transfermarkt mencetak satu gol setiap 144 menit.

Ketajaman Torres di Eropa itu akan menjadi andalan di laga final Liga Europa saat Chelsea berduel dengan Benfica di Amsterdam Arena, Kamis (16/5/2013) dinihari WIB.

Bagi Torres dan Chelsea, trofi Liga Europa ini tentu saja akan menjadi satu penyelamatan musim yang sempurna. Bersama tim asal London itu musim lalu, dia berhasil memenangi Piala FA dan Liga Champions.

Sedangkan ketika membela timnas Spanyol, Torres menjadi juara Piala Eropa 2012 sekaligus menyabet gelar top skorer di akhir turnamen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar